Categories
Uncategorized

Cara Merawat Generator Secara Profesional

Generator adalah generator energi. Generator adalah seperangkat perangkat yang terdiri dari dua komponen yang berbeda, yaitu mesin dan alternator atau generator. Sebagai perangkat yang berputar, mesin, generator atau generator adalah generator energi. Mesin dapat berupa mesin diesel atau mesin diesel, dan generator atau aktuator adalah kumparan tembaga atau kumparan yang terdiri dari stator (kumparan statis) dan rotor. Saat bekerja dengan generator, beberapa hal yang perlu diingat:

Memahami Alat Bantu Pelatihan
Saat membeli generator, pastikan orang yang menggunakannya berpengalaman dalam cara menggunakannya. Genset murah , pengisian dengan minyak dan menstabilkan baterai dengan cara lain sesuai dengan manual yang terpasang. Dengan cara ini, risiko penyalahgunaan dapat diminimalisir dengan baik.

Pasang kabel dengan benar
Jika Anda ingin memasang generator yang baru saja Anda beli, pastikan semua kabel kecuali generator dipasang dengan benar. Pastikan semua kabel terpasang erat untuk mencegah korsleting atau kebakaran. Output mesin tidak boleh bersentuhan dengan kabel terminal, terutama ketika generator sedang berjalan, itu akan mengejutkan Anda dengan arus yang cukup tinggi. Jika Anda ingin menghubungkan kabel, Anda dapat menghapus MCCB terlebih dahulu.

Lokasi Genset
Saat membeli generator, letakkan di tempat yang aman, di mana tidak akan ada kebisingan, polusi udara, atau insiden berbahaya lainnya. Berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memasang generator:

Jangan tinggalkan generator di tempat yang lembab. Pastikan ada sirkulasi udara yang baik, bahkan jika generator dipasang di dalam ruangan. Ini berarti bahwa suhu mesin dapat tetap dingin dan tidak ada gas berbahaya yang dapat dilepaskan bahkan jika terhirup secara tidak sengaja.

Saat memasang generator ruangan, pastikan ruangan bersih sehingga tikus tidak merusak generator.

Jika generator dipasang di luar ruangan, pastikan ada atap yang melindungi generator dari perubahan tekanan udara atau hujan. Ini karena hujan dapat menyebabkan korsleting atau merusak mesin.

Tempatkan generator pada permukaan dan alas yang rata agar tidak mudah rusak saat gempa bumi atau getaran.

Tetap bersih
Hal berikutnya yang dapat Anda lakukan untuk menjaga generator tetap stabil dan panjang adalah menjaga generator tetap bersih. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kebersihan, seperti:

Karena hama yang dapat menyebabkan korsleting generator, rangkaian generator tanpa gelembung, keripik, kabel kawat atau kebocoran tetap teratur. Pastikan pendingin generator bersih dan bebas dari debu atau kotoran yang menempel pada permukaan segel.

Pastikan permukaan generator bersih dengan menyeka atau membersihkannya untuk mencegah karat di beberapa bagian generator.

Atas untuk bahan bakar
Saat menggunakan bensin sebagai bahan bakar untuk generator, ingatlah bahwa bensin adalah cairan yang mudah terbakar. Karena itu, ketika mengisi bahan bakar dengan bensin, Anda harus menutupi beberapa bagian dengan kain tebal sehingga generator bensin tidak mencemari atau menyebabkan bau tajam yang memengaruhi pernapasan Anda.

Layanan reguler
Buatlah daftar pekerjaan pemeliharaan umum pada bagian-bagian generator yang membutuhkan perawatan harian dan tahunan.

Gunakan sistem bawah tanah

Sistem bawah tanah adalah sistem untuk menstabilkan daya berlebih, yang disebabkan oleh pematangan medan magnet generator. Menggunakan sistem anting-anting yang bagus, Anda bisa merawat generator bensin agar lebih tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *