Categories
Uncategorized

Cara menghidupkan generator untuk pertama kalinya

Generator adalah perangkat yang digunakan untuk menghasilkan listrik. Genset adalah seperangkat perangkat yang terdiri dari dua perangkat yang berbeda: mesin dan alternator atau generator. Mesin bertindak sebagai perangkat berputar, generator atau generator.

Mesin dapat berupa mesin diesel atau diesel, dan alternator atau generator adalah kumparan tembaga yang terdiri dari stator (kumparan statis) dan rotor (kumparan putar).

Dalam fisika sederhana, dapat dijelaskan bahwa mesin berputar pada rotor dengan generator, yaitu, medan magnet dibuat di lilitan stator generator, medan magnet dihasilkan pada stator, dan interaksinya dengan rotor yang berputar menghasilkan arus listrik sesuai dengan hukum Lorentz. pelajaran fisika di sekolah menengah).

Arus listrik yang dihasilkan oleh generator adalah perbedaan tegangan antara dua kutub generator dan ketika terhubung ke beban itu menghasilkan arus listrik baik dengan rumus fisik P (daya) = V (tegangan) x I (arus), dan unit VA atau volt ampere rumus fisik yang lebih kompleks: P (daya) = V (tegangan) x I (arus) x CosPhi (faktor daya) W.

Setelah memahami generator, Anda akan belajar cara menghidupkan generator saat pertama kali menggunakannya.

1. Untuk dealer generator empat langkah, pastikan gasnya bersih / gas premium dan bersih / kotor. Isi tangki unit China secara total atau tidak memadai. Untuk generator dua tahap, pastikan rasio gas 50: 1, atau ikuti instruksi dari pabrikan mesin.

2. Pastikan minyak penuh. Gunakan oli baru, jangan gunakan oli bekas, karena ini dapat mempengaruhi kualitas perangkat. Generator push-pull yang dipasang di engine tidak menggunakan oli engine ini.

3. Jangan menekan produsen Cina seumur hidup. Tetapi butuh sekitar 5 menit untuk menghangatkan generator.

4. Tekan generator sebelum menyalakannya. Posisi generator beban dekat dengan karburator, seringkali dengan logo segitiga. Posisi gerakan saat memasang tuas pada segitiga dengan logo.

5. Sekrup pegangan cat dengan benar (jangan merusak sabuk starter). Tarik dan kencangkan perlahan setelah menurunkan berat badan. Ketika Anda pertama kali menyalakannya, biasanya menarik dari penjual ke penjual 3-4 kali.

6. Matikan gas setelah menghidupkan generator.

7. Tunggu beberapa menit (5 menit pertama) dan generator akan dapat mengisi daya. Jangan memberi tekanan intens pertama kali. Kami merekomendasikan beban bertahap 500 W, 1000 W, 2000 W, dll.

8. Hubungkan generator ke salah satu outlet. Pastikan sakelar PLN hidup / mati. Sangat penting untuk menghindari kegagalan generator karena aliran balik PLN ketika listrik PLN menyala.


9. Setelah penggunaan maksimal, biarkan engine beristirahat sampai dingin dan memperpanjang umur mesin. Jika beban tinggi, sakelar terbuka dan tidak lagi menutup. Tunggu mesin mendingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *